nusakini.com - Jakarta - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Banggar DPRD) DKI Jakarta mengusulkan agar Dinas Pendidikan DKI Jakarta segera menambah dan memperbaiki sarana dan prasarana (sarpras) Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, SLBN 09 ini menampung khusus siswa SLB serta siswa program paket A, B dan C.

"Setelah kami cek dan lihat langsung, kami mengusulkan agar sarana dan prasarana SLBN 09 yang rusak segera diperbaiki dan dilakukan penambahan," ujar Taufik di lokasi

Ditambahkan Taufik, pihaknya juga meminta agar sirkulasi udara dari gedung juga ditambah. Kemudian tenaga pengajar khusus SLB, tdokter, tenaga psikolog, tenaga terapi dan alat peraga, serta lain sebagainya perlu diadakan.

"Kami mengusulkan kepada Kepala SLBN 09 agar segera membuat program pengadaan sarana dan prasarana dalam anggaran perubahan tahun ini," jelasnya.

Kepala SLBN 09 Sunter Agung, Narno menuturkan, operasional sekolah ini memang tergolong masih baru. Saat ini tercatat jumlah siswanya mencapai sekitar 200 peserta didik.

"Untuk penambahan sarana dan prasarana, akan kami usulkan pada anggaran perubahan tahun ini," tandasnya.